Sabtu, 16 April 2011

tafsir ibnu kathir

Allah memberitahu kita bahwa Dia tidak pernah menghancurkan sebuah kota sampai Dia telah menetapkan bukti-bukti untuk itu dan alokasi waktu yang telah berakhir. Ketika waktu untuk kehancuran sebuah bangsa telah datang, Dia tidak pernah penundaan itu, dan Dia tidak pernah bergerak maju waktu yang ditunjuk. Ini adalah pesan dan peringatan bagi orang-orang Mekah, mengatakan kepada mereka untuk menyerah mereka syirik, keras kepala mereka dan kekafiran yang mereka layak untuk dimusnahkan.



[وقالوا يأيها الذى نزل عليه الذكر إنك لمجنون - لو ما تأتينا بالملئكة إن كنت من الصدقين - ما ننزل الملئكة إلا بالحق وما كانوا إذا منظرين - إنا نحن نزلنا الذكر وإنا له لحفظون]

(. 6 Dan mereka berkata: "Hai kamu (Muhammad) kepada siapa Dzikir (Al Qur'an) telah mengungkapkan Sesungguhnya, Anda adalah orang gila!!) (7." Mengapa kamu tidak membawa malaikat kepada kami jika Anda dari''benar) (8 Kami tidak mengirimkan malaikat turun kecuali dengan kebenaran, dan dalam hal itu, mereka (orang-orang kafir.) akan memiliki jeda) (! 9 Sesungguhnya,. Kami, itu Kami mengungkapkan Dzikir (yaitu Al Qur'an) dan sesungguhnya Kami akan menjaganya (dari korupsi).)

Allah memberitahu kita tentang kesombongan, tidak percaya dan keras kepala dari orang-orang kafir sebagaimana tercermin dalam kata-kata mereka:

[يأيها الذى نزل عليه الذكر]

(O kamu (Muhammad) kepada siapa Dzikir (Al Qur'an) telah terungkap!) Yaitu orang yang mengaku menerimanya.

[إنك لمجنون]

(Sesungguhnya, Anda adalah orang gila!) Yaitu dengan undangan Anda kepada kami untuk mengikuti Anda dan meninggalkan cara nenek moyang kita.

[لو ما تأتينا بالملئكة]

(Mengapa kamu tidak membawa malaikat untuk kita) yaitu, menjadi saksi dengan akurasi dari apa yang Anda telah membawa kepada kami adalah benar, jika Anda benar-benar mengatakan kebenaran ini mirip dengan apa Firaun berkata:

[فلولا ألقى عليه أسورة من ذهب أو جآء معه الملئكة مقترنين]

(Mengapa tidak gelang emas anugerahkan kepadanya, atau malaikat dikirim bersama dengan dia) (43:53). Dan Allah berfirman:

[وقال الذين لا يرجون لقآءنا لولا أنزل علينا الملئكة أو نرى ربنا لقد استكبروا فى أنفسهم وعتوا عتوا كبيرا - يوم يرون الملئكة لا بشرى يومئذ للمجرمين ويقولون حجرا محجورا]

(Dan orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami (yaitu, orang-orang yang mendustakan hari kiamat dan kehidupan akhirat), berkata: "Mengapa tidak diturunkan malaikat kepada kita, atau mengapa kita tidak melihat Tuhan kita ''Memang mereka berpikir terlalu tinggi diri, dan menyombongkan diri dengan sangat bangga pada hari yang mereka lakukan melihat malaikat - tidak akan ada kabar baik diberikan pada hari yang ke bersalah Dan mereka (malaikat) akan berkata:. ". Semua jenis dilarang kabar gembira untuk Anda'') (25:21-22) Untuk alasan ini Allah berfirman.:

[ما ننزل الملئكة إلا بالحق وما كانوا إذا منظرين]

(Kami tidak mengirimkan malaikat turun kecuali dengan kebenaran, dan dalam hal itu, mereka (orang-orang kafir) akan memiliki jeda!) Mujahid mengatakan dalam ayat ini:

[ما ننزل الملئكة إلا بالحق]

(Kami tidak mengirimkan malaikat turun kecuali dengan kebenaran) "[yaitu] dengan pesan dan hukuman''Kemudian. Allah Swt, menyatakan bahwa Dialah yang mengungkapkan Dzikir kepadanya, yang Al Qur'an, dan Dia melindunginya dari yang berubah atau diubah.

[ولقد أرسلنا من قبلك فى شيع الاولين - وما يأتيهم من رسول إلا كانوا به يستهزئون - كذلك نسلكه فى قلوب المجرمين - لا يؤمنون به وقد خلت سنة الاولين]

(10 Sesungguhnya,. Kami telah mengutus (rasul-rasul) sebelum kamu (Muhammad) di antara masyarakat sebelumnya.) (11. Dan tidak pernah datang seorang rasul kepada mereka tetapi mereka mengolok-oloknya.) (12. Demikianlah Kami biarkan hingga memasuki hati yang bersalah) (13 Mereka tidak akan percaya di dalamnya (Al-Qur'an.).. dan sudah contoh dari dahulu telah pergi keluar)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar